Generasi Qur'ani

Generasi Qur'ani

Pages

Selasa, 04 Desember 2012

DIKLAT EKONOMI ISLAM (DEI) 2012 *KSEI-FSQ*

DIKLAT EKONOMI ISLAM (DEI) 2012 acara yang di selenggarakan oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI)- FSQ FE Unlam. Kagiatan ini di laksanakan pada hari sabtu s/d minggu, 24-25 November 2012 bertempat di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, Lat. 1.

Peserta yang pada acara tersebut sebesar 200 orang terdiri dari Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Mahasiswa PTN dan PTS, Anggota FoSSEI Regional Kalimantan Selatan (Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam).
Tujuan acara Diklat Ekonomi Islam (DEI) yang bertema ”The New Way of Economic” adalah :
1. Meraih kemuliaan dengan Ridho dan Ampunan Allah SWT
2. Menciptakan arus opini dikalangan Mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umunya 
3. Agar Indonesia mampu keluar dari krisis ekonomi, karena itu dibutuhkan gagasan-gagasan Islam dalam pengelolaan Sumber Daya Alam yang sangat melimpah ini, dan bukan dengan gagasan ekonomi sekuler
4. Sebagai sarana dalam meningkatkan pemahaman Politik Ekonomi Islam untuk membangun Indonesia yang sejahtera dan mandiri
5. Tersalurnya kiprah Mahasiswa untuk turut serta dalam kegiatan dakwah dan keorganisasian serta Syiar Islam melalui FSQ FE Unlam sebagai agen perubah (agent of change).
Agenda yang di laksana pada hari pertama yaitu Sabtu, 24 November 2012 mebahas materi Diklat Ekonomi Islam Dasar, yang mana menghadirkan :
Pambicara I : Bpk. Ali Wardhana, SP, M.Si
Tema : “Fakta Permasalahan Ekonomi”
Pembicara II : Bpk. Akhid Yulianto, SE, M.Sc (log)
Tema : “Pilar – Pilar Ekonomi Islam”

Agenda yang di laksana pada hari kedua yaitu Minggu, 25 November 2012 mebahas materi Diklat Ekonomi Islam Lanjutan, yang mana menghadirkan :
Pembicara III : Bpk. Syahrituah Serigar SE, MA
Tema : “Instrument Krisis Ekonomi Global”
Pembicara IV : Bpk. Hidayatullah Muttaqin, SE, M.Si
Tema : “Pembangunan Ekonomi Islam Yang Tumbuh Stabil Dan Menyejahtrakan”.
Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti acara Diklat Ekonomi Islam tersebut, semoga kita menjadi generasi emas yang dapat mengharumkan ekonomi islam di muka bumi ini sebelum akhir hayat menjemput. Amieen........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar