Generasi Qur'ani

Generasi Qur'ani

Pages

Senin, 27 Oktober 2014

Mafia Migas Ada Dari Hulu Sampai Hilir


Penelitian Indonesia for Global Justice (IGJ), Salamudin Deang, menyebutkan keberadaan mafia minyak dan gas bumi di Indonesia tidak hanya bercokol di industri hulu, namun juga hilir. Sejak undang-undang RI no 22 tahun 2001 tentang minyak dan gak bumi, produksi minyak menurun akibat pemberian kontarak migas pada swasta. Fakta lainya, BP migas ditutup, kekuasaan pertamina tidak lagi, sumur minyak dieksploitasi, investasi bertambah tetapi prosuksi menurun. Menurut Salamudin nilai uang yang di perebutkan di sektor ini mencapai Rp 400 triliun per tahun. Besarnya keuntungan yang bisa diraup membuat oknum-oknom mafia terus bermunculan.

Bermula dari [Sistem Pengurusan Migas] kemudian ke [Swasta] lalu [Privatisasi] menjadi [Liberalisme Migas] akibat dari [Kapitalisme] hanya dengan model pemesahan akut masalah ini, yaitu [Ekonomi Islam].

kita lihat bersama saudaraku, berdasarkan hadist Nabi :
Sesungguhnya ia pernah meminta kepada Rasulullah SAW untuk mengelola tambang garamnya, lalu beliau memberikannya. Seletah ia pergih ada seorang dari majelis tersebut bertanya : :Wahai Rasulullah, tahukah engkau apa yang engkau berikan kepadanya ? Sesungguhnya engkau telah memberikan sesuatu yang bagaikan air mengalir (ma'ul'iddun)", Kemudian Nabi bersabda :
"Tariklah tambang tersebut darinya". (HR. At-Tirmidzi)

Salam Ekonom Rabbani...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar